Komunitas Gerobak Makan Indonesia Berbagi Cinta Melalui Sepiring Nasi

KOTA KUPANG,- Diantara hiruk pikuk suasana Kota Kupang saat ini, masih ada saja sekumpulan orang yang mau berbagi dengan sesame. Mereka adalah Komunitas Gerobak Makan Indonesia.

Sudah 7 bulan hal baik ini mereka lakukan. Semuanya dilakukan berdasarkan inisiatif sendiri, dan didukung oleh beberapa pihak antara lain Koperasi Tanaoba Lais Manekat (TLM).

Seperti yang terlihat siang tadi (02/11/2023) tepat di Jalan El Tari, tepat di depan kantor TLM kota Kupang, Komunitas Gerobak Makan Indonesia berbagi makanan gratis kepada siapapun yang mau.

Tidak dibatasi siapa pun untuk dapat menikmati makanan gratis ini. Penjual koran, ojek online, para pemulung. Tampak begitu indah dan sederhana, namun ada rasa hangat yang begitu dalam.

Imelda, salah satu anggota komunitas menyampaikan, mereka melakukan aksi sosial tersebut 1 kali setiap minggu dengan jumlah porsi makanan gratis yang disiapkan sebanyak 100 piring.

Imelda juga menjelaskan, Komunitas Gerobak Makan Indonesia mencoba berbagi dengan yang merasa tidak mampu sekaligus mengajak mereka yang mampu untuk bisa berbagi juga bagi banyak orang.

“Semua ini kita lakukan dengan dana sendiri. Seluruhnya ada 17 gerobak di Kupang, Atambua, soe, Malaka, Kefa, Rote dan Lembata. Khusus di Kupang kami memiliki 2 gerobak di Jalan El Tari dan TDM.” jelas Imelda.

Imelda juga menyampaikan, kadang banyak orangĀ  yang sinis dengan aksi sosial yang mereka buat, tetapi itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus berbagi hal baik.

Imelda juga menegaskan, aksi sosial yang mereka lakukan sama sekali tidak ditunggangi oleh kepentingan apapun, selain hanya untuk berbagi pada sesama.

(Ferdinand Edo Putra Naga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *